Pengertian dan Sejarah Sony Vegas Pro

Pengertian dan Sejarah Sony Vegas Pro - Sony Vegas Pro adalah paket software editing video untuk non-linear editing (NLE) awalnya diterbitk...

Pengertian dan Sejarah Sony Vegas Pro - Sony Vegas Pro adalah paket software editing video untuk non-linear editing (NLE) awalnya diterbitkan oleh Sonic Foundry, sekarang dimiliki dan dijalankan oleh Sony Creative Software. Awalnya dikembangkan sebagai editor audio, akhirnya berkembang menjadi sebuah NLE untuk video dan audio dari versi 2.0.

Vegas fitur real-time multitrack video dan audio editing pada trek tak terbatas, sequencing video beresolusi-independen, efek yang kompleks dan alat-alat compositing, 24-bit / 192 kHz dukungan audio, VST dan DirectX plug-in efek dukungan, dan Dolby Digital surround sound mixing . Sampai versi 10, Vegas Pro berjalan pada Windows 7, Windows 8, dan Windows 10. Versi 11 menjatuhkan dukungan untuk Windows XP, dan versi 12 adalah 64-bit saja. Versi 13 menjatuhkan dukungan Windows Vista.


Pengertian dan Sejarah Sony Vegas Pro - Hog Pictures
Pengertian dan Sejarah Sony Vegas Pro - Hog Pictures


Pengertian dan Sejarah Sony Vegas Pro

Fitur

Vegas tidak memerlukan perangkat keras khusus untuk berjalan dengan baik, memungkinkan untuk beroperasi di hampir semua komputer Windows standar di berbagai hardware.

Di daerah-daerah compositing dan gerak grafis Vegas menyediakan seperangkat alat yang luas termasuk gerak lagu 3D compositing dengan kontrol atas z mendalam, dan tata ruang dari pesawat visual termasuk persimpangan pesawat.

Banyak dari pengolahan efek visual di Vegas berikut paradigma audio seperti. Efek dapat diterapkan pada setiap tahap dari aliran visual sinyal - Tingkat acara, tingkat track dan efek tingkat output, seperti reverb, delay dan audio flange efek yang diterapkan dalam sistem audio digital, seperti Pro Tools, Cubase atau Sonar. efek keluaran Guru juga dapat dikontrol dan dimanipulasi dari waktu ke waktu dengan menggunakan induk Bus amplop otomatisasi track.

Baca juga: 5 Software Terbaik untuk Edit Video


Pada versi 8.0, Vegas membaca MJPEG Avis (biasanya dari "video" pengaturan pada kamera masih digital). (Dengan versi sebelumnya dari perangkat lunak, menginstal MJPEG codec kadang-kadang tetap masalah.) Codec pihak ketiga yang didukung tetapi bisa sulit untuk melihat codec yang digunakan untuk memutar AVI. Beberapa codec Vegas adalah "asli" atau built-in.

Salah satu kelalaian besar dari Vegas adalah bahwa, meskipun memulai kehidupan sebagai Audio multitrack NLE, ia tidak memiliki kemampuan MIDI sama sekali. (Terlepas dari kontrol-meja dan sinkronisasi.) Ini membatasi penggunaannya untuk produksi Audio, fokus produk pada pasca produksi, pasar Video NLE saja.

Integrasi fitur Vegas dengan 24p DV. Hal ini juga salah satu dari beberapa NLEs yang dapat mengkonversi format lain untuk 24p (atau format ke format lain) tanpa jenis plugin atau pihak ketiga dukungan aplikasi dan merupakan satu-satunya NLE proprietary yang memungkinkan untuk beberapa contoh dari aplikasi akan dibuka secara bersamaan. Klip dan urutan dapat disalin dan disisipkan antara contoh dari Vegas. Salah satu contoh dapat render urutan di latar belakang saat pengguna terus mengedit dalam contoh yang berbeda dari Vegas di latar depan. Vegas memberikan compositing canggih termasuk layar hijau, masking, dan keyframe animation. Bersarang memungkinkan proyek sebelum dimasukkan dalam proyek lain modularizing proses editing sehingga array trek dan suntingan menjadi salah satu jalur untuk mengedit lebih lanjut. Setiap perubahan pada proyek sebelumnya menjadi tercermin dalam proyek nanti. Nesting sangat membantu dalam proyek efek besar atau kompleks atau khusus sebagai rendering akhir tidak menderita kerugian generasi.

Baca juga: Pengertian Video Definisi Tinggi


Tidak seperti editor lain, Sony Vegas Pro mendukung teknologi scripting yang memberikan tugas otomatisasi, disederhanakan alur kerja, dan efisiensi yang lebih besar dan produktivitas. Gratis dan berbayar pra-menulis skrip yang tersedia dari masyarakat Vegas di web.

Sony Vegas Pro dikenal sebagai program editing video kuat, namun pemula-ramah.

Sebuah beragam program perangkat lunak editing video dot lanskap pasca-produksi hari ini. Mereka mungkin sederhana, program murah yang cukup banyak melakukan segalanya untuk Anda atau mereka mungkin sangat canggih dan kuat dengan kurva belajar yang curam dan harga tag untuk mencocokkan. Satu hal Sony Software Creative telah berhasil melakukan cukup baik dengan Vegas Pro editor mereka adalah menyeimbangkan fitur kuat set dengan antarmuka pemula ramah dan alur kerja, dan harga yang ramah dompet.


Reference : Wikipedia

Lihat Video Tutorial Lebih Lengkap!

Sekian dan terima kasih, semoga kalian dapat menambah sedikit ilmu tentang Sony Vegas. Hanya itu yang bisa saya sampaikan, tunggu artikel selanjutnya mengenai tutorial-tutorial komputer dan multimedia lainnya. Demikianlah penjelasan tentang Pengertian dan Sejarah Sony Vegas Pro

COMMENTS

BLOGGER: 4
Loading...
Adobe After EffectsAdobe FlashAdobe PhotoshopAdobe PremiereAdobe SystemsAnimationArticlesAudioCharactersHomeNewsOthersPlacesTutorialsYouTube
false
ltr
item
Hog Pictures: Belajar Komputer dan Multimedia untuk Pemula: Pengertian dan Sejarah Sony Vegas Pro
Pengertian dan Sejarah Sony Vegas Pro
https://4.bp.blogspot.com/-gPk_0wC_8eA/VtqU6F3jyJI/AAAAAAAAB5g/GjtaKcBWWhI/s400/hog%2Bpictures%2Bsony%2Bvegas%2Bpro%2B%255BMax%2BWidth%2B1024%2BMax%2BHeight%2B768%255D.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-gPk_0wC_8eA/VtqU6F3jyJI/AAAAAAAAB5g/GjtaKcBWWhI/s72-c/hog%2Bpictures%2Bsony%2Bvegas%2Bpro%2B%255BMax%2BWidth%2B1024%2BMax%2BHeight%2B768%255D.jpg
Hog Pictures: Belajar Komputer dan Multimedia untuk Pemula
https://hog-pictures.blogspot.com/2016/03/pengertian-sony-vegas-pro-definition.html
https://hog-pictures.blogspot.com/
https://hog-pictures.blogspot.com/
https://hog-pictures.blogspot.com/2016/03/pengertian-sony-vegas-pro-definition.html
true
9172736097871728012
UTF-8
Not found any postsVIEW ALLReadmoreReplyCancel replyDeleteByHomePAGESPOSTSView AllRECOMMENDED FOR YOULABELARCHIVESEARCHALL POSTSNot found any post match with your requestBack HomeSundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturdaySunMonTueWedThuFriSatJanuaryFebruaryMarchAprilMayJuneJulyAugustSeptemberOctoberNovemberDecemberJanFebMarAprMayJunJulAugSepOctNovDecjust now1 minute ago$$1$$ minutes ago1 hour ago$$1$$ hours agoYesterday$$1$$ days ago$$1$$ weeks agomore than 5 weeks agoFollowersFollowTHIS CONTENT IS PREMIUMPlease share to unlockCopy All CodeSelect All CodeAll codes were copied to your clipboardCan not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy